Perbedaan tenaga antara satria f 150 sama v-ixion? Kencang mana?

Posted: 3 Oktober 2010 in Informasi
Tag:

Klo bodi kedua2nya terbilang Keren, untuk bonceng cewek..tentu sdh OK lah….hehe, tinggal selera aja mau yg batangan ato yg bebek. Klo masalah larinya, fu masih unggul mungkin karena faktor bobot.
masalah tenaga, emang bener sih tenaga fu sebesar 16 hp tp itu yg versi cbu(built up thailand)
sedangkan yg versi ckd 16 hp itu cuma klaim pabrikan, soalnya temen gw pernah ngetes pake dynotest, tenaga fu cuma 11,21 hp, mungkin ngejar garansi. Sedang vixion klaim pabrikan 14,81 hp. Dan waktu dites tenaganya hanya 13,15 hp diatas dynotest. Jadi klo sama2 standard kecepatan maksimal fu 126km/h-135km/h sedangkan vixi 125km/h-130km/h. Fu masih tetap unggul karena pengaruh bobot dan tekanan angin.
Satu lagi keberadaan radiator gk ngaruh ama tenaga, karena dia hanya berfungsi sebagai pendingin mesin.

Komentar
  1. olos mengatakan:

    Aku punya vixi udah 2tahun pake, 50ribuan km lebih perjalanan nya, saat test2an ama fu teman yg baru 2 bulan pake, aku menang ada kira2 50m di depan, padahal start aku tinggal sampe 2 body..
    Aku ga pake spedo tp pas aku tanya dia top speed dia bilang 145kpj. Tp kita ngetest nya uda sampai nunduk2 gitu, pjg trek kira 1km, aku bicara apa adanya,
    Tp pernah juga ngetest ama fu thn 2005(thailand) aku kalah ampe 5 body..
    Knp bs begitu padahal wkt vixi ku pake spedo cuma topspeed 130, knp bs kalahin fu dg speed 145, mohon pencerahan.

  2. fadli mengatakan:

    power FU 15 dk bro lewat dynotest.
    gak percaya datang aja ke dealer resmi SBJG di Boyolali.
    ada testnya.

    speed FU emang besar bukan karena bobotnya aja gan.
    top emang karakter mesinnya yang dah DOHC 4 Valve 6 speed pula.
    jangankan ama Vixion.
    Tiger yang 200 cc aja ngos ngosan ngejar FU.

Berikan Balasan

