Buat teman MX-Rider yg pengen menaikkan performa jupiter MX anda, tapi ndk mau repot. Bisa menerapkan jurus ganti noken as mx std dgn noken as vixi. Tinggal pnp dan jangan lupa waktu beli noken as vixi sekalian beli PIN 2 biji yang biasa ada di noken as mx & vixion, karena waktu beli tdk dikasih PIN, jd harus beli lagi PIN-nya, basis sama, part number sama cuma beda 3 kode awal sbg penanda model motor. Vixi = 3C1-E2170-00 kalo mx = 1S7-E2170-00. Trus keuntungannya apa ? Berikut :
1. Tinggi angkatan klep MX 29.65 – 25.10 = 4.55 mm sedangkan VIXION 30.25 – 25.10 = 5.15 mm
So, semakin tinggi lift maka kabut bahan bakar yg masuk lbh deras. Untuk penggunaan harian msh
aman sob, coz perbedaan cm 5.15 mm – 4.55 mm = 0.6 mm. Klep mo ganti vixi punya atau after market
sok aja.
2. H.E.T noken as MX Rp 255.500 sedangkan VIXION Rp 155.500. kalo di Samarinda,he3
lumayan dengan harga segitu, di jamin mx anda punya topspeed lebih dibanding MX Lain,(yg standar lo ya). Tanpa maen bubut atau beli cam yg durasi Tinggi yang Belum tentu cocok utk harian, karena cam durasi tinggi biasanya lelet di putaran bawahnya/tarikkanya…he3
by: Hanggoro Speed
Email : Hanggoroaririmbono@yahoo.co.id
kereeeen
ada yg meski dirubah g gan…al-a kok pas gw masang si klep mentok ke sher ya????
,kalo pake piston stndr MX, harus di coak dikit piston-nya,sktr 0,6 mm sesuai kenaikan tinggi noken as, kalo pake piston vixion…ya tinggal pasang aja ndk usah di coak..,krn piston vixi cekung ke dalam tidak datar dprti mx..
setelan klip yg pas brapa buat kem vixi di mx? top speednya bisa tembus brapa om?? trus tarikan bawah n tengah lebih enak noken std ato vixi? thx…
setelan klep..tetep pake standar mx, jgn diubah lebih renggang entar suaranya kasar..!,kalo top speed relatif…biasanya bgini tergantung MXnya..kalo mx noken stndr top speed 120 kpj..trus gnti noken vixi jd 125 kpj…tp., kalo mx anda stndr sdh bisa 130 kpj,..gnti noken vixi bisa jd 135 kpj bgitu analisanya..!
bang…mx gu udah pake spek satria f…tapi noken as gu dah gerusan…klep standar..biar enak gu pen pake noken as vixi..tapi emang sama bang….klo sama apa het’a juga sama???
hrgnya lebih murah dikit..’
klo untuk NJMX135 gmn gan???
NJ = Maksudnya..?
Sory bro mau make sure aja, berarti kalo cuma mau pasang camnya aja (tanpa ganti blok+piston punya vixi) piston standarnya harus dicoak ya. Nggak bisa langsung pasang. Kalo langsung pasang piston sama klepnya beradu ya.
lebih amanny gitu, ndk jg ndk papa, tp di rpm tinggi akn brbhya..
Mas gan bro..mau nanya neeh..rada bingung soal hrg pin noken as vixi,yg bnr harganya yg 20rb pa 2 rb sih,trs no kode pin brapa??
TQ
kalo pinnya..murah aja paling 5 rbuan. kodenya sy lupa cb cek di dealer..
kira-kira biaya nyoak seher berapa duit om ?
trus kalo balik lagi pake noken standard sehernya gimana kan udah dicoak . . .
sebenarnya tdk usah coak ndk papa masih aman
bro.mungkin yg di maksud = pin dowel bukan sih, kode serinye=93605-06800
Bro.. baiknya bearing ganti sekalian ato sudah includyak harga 155rb itu x_X
sdh + bearing
misi om..ncari ilmu.
klo makai Bore up Kit TDR yg 165cc apa maha yg harus umpat upgrade jw?
skalian samarinda dmana and brapa harga TDR 165cc tu om yo??
kalo ganti noken as vixion ada yang di ubah gak bos ?
tdk ada
mas bro mau nanaya nih.,.,.,saia dah ganti blok,seher ,noken as punya vixi,tapi kenapa ada suara nglitik kya suara klep,apa salah pemasangan/gmn?mohon penjelaannya
brp no hp??
mz bro mau nanya nih kalo mx cma gnti ring seker’a doang bsa kagak tnpa hrs gnti bureng n seker’a,,
bisa, tentu
Mas minta saran dong mas
motor saya new mx
udah ganti
1.cdi dualband TR
2.busi Tk
3.cop busi Kitaco
4.ama nine power 2
pertanyaanya
apa saya harus ganti kem?(pakai kem apa)
trimakasih
pakai cam vixion
mas broo bantu saran’a dong biar mx 135 ane jadi naek dikit tenaga’a,,ni motor masih standar ting ting,,tpi ane kurang puas ama lari’a..saran yaaa mas bro ane dari bogor ..
ganti nknalpot aja, jd ndk ubah mesin
mau tanya bang.
klo klepnya pake punya mx standart, gimana bang? apa harus diganti???
ndk ada yg diganti, kan klepny sm, dengan vixi
owh, , sya kira beda bang. .
trimkasih bang. .
saya mau tanya mas….gmna cra.a buat laju mx 2007ane kencang .pi amn sehari hari
ganti blok set vixion (khusus mx kopling) jk non kopling hrus dibubut luar linerny…, yg lain cukup standar aja…sdh oke
ass.mas bro sya mw nya nich.sya udh bli blok cylinder vixion+ama seher yg oversize 100.trz biar enk pke noken as vixion yg brdurasi brapa.
noken as vixionnn
permisi Omm, minta sarannya dong..
ane punya motor new jupiter mx 5speed ,masih standar banget..
naah ane mau naekin performanya tapi sekedar untuk harian aja..
spek motor yg udh ane upgrade:
CDI BRT dual-band
9power
ane jg mau ganti busi pake yg platinum ( ngaruh ke BRT nya gak..?? )
trus kalo ane mau ganti noken as nya pake punya vixi, itu bener2 tinggal pasang aja tanpa harus merubah setingan PJ sama MJ nya ya omm..??
mohon sarannya ya omm.. 🙂
peace…
coba pakai blok 60 mm, biar kompresi
i tingg
misi omm hanggoro minta sarannya dong omm…
sya punya new mx 5speed..
cuma baru di pasangin BRT dualband aja sekarang sih..
tapi kok pertamanya aja ya terasa enteng, setelah beberapa hari terasa seperti berat (seperti belum di pasang BRT nya)..
omm, klo sya mau upgrade yg aman utk harian dgn spek seperti ini gmn menurut si omm..
CDI BRT dualband
busi NGK platinum
Noken as Vixion
9power 2 buah
(apa yg harus ditambahkan klo memang ada part yg kurang, dan apa yg harus dikurangi klo ada part2 diatas yg tdk perlu)
setelah semua ini terpsang, setingan apa saja yg harus sya ubah utk menyesuaikan dgn part2 baru tsb omm..??
mohon pencerahannya omm..
terima-kasih utk tanggapannya.. 🙂
pakai noken as vixion hrs pakai seher besar minimal 60 mm, kalau ndk tenaga bawahny ngempos krn pakai kem durasi yg tinggi,biasanya ketika tanjjakan jd kedodoran
tq mas bro
gan mau nanaya nih.,.,.,saya dah ganti blok & seher Uk : 60 mm, tapi kenapa ada suara nglitik kya suara klep pada saat masuk gigi & gas di tarik tapi klu klu gigi blm masuk suara normal, apa salah pemasangan/gmn?mohon penjelaannya gan
Thx.
itu krn salah pemasangan posisi piston ,in dan ex piston kebalik lihat tanda panah dan titik,coba pistonny posisiny dibalik dulu.., kalau sdh benar tp masih bersuara..itu krn kualitas korter silinderny ndk bagus..sehingga kurang presisis.,
bang sya pnya mx thn 2006 udh kopling …msh stdr cuma main knalpot ..
sya pngen spednya tambah nih perlu apa saja yg di ganti n kira” mnghbiskan dana brpah bang ??mksh
bs silahakan baca di bagian mx ganti blok vixion
saya pngen mx sya lari kenceng tpi aman bang buat harian..
gmna bang cranya ???
silahkn baca di bagian bore up
aku udah pake Blok set punya vixi + noken as vixi,
karbu std aku reamer jd 24mm + velocitystac tapi bok filter masih ada cma lepas filternya + lepas karet leher ditutup bok filternya saja, PJ (22.5) MJ (105) alis STD stelan angin minta 2 putaran, posisi clip jarum skep di posisi paling bawah,
cdi pake Varro buat MX, busi pake NGK platinum G-Power (stelan gap busi 80),
per klep cld, knalpot STD honda revo lama dibobok, per kopling Tiger, Kampas kopling Kharisma, oli mesin pake Castrol Power-1 (1 ltr),
gear set pake SSS ukuran 14-415 (depan) dan 39-415 (belakang).
aku pernah coba sampai 130km/jam (bbm pake Premium), sayangnya jalannya kurang panjang, klo pajang mungkin bisa sampai 140km/jam atau lebih karena tarikan gasnya masih panjang.
oh iya MX ku th 2006 dan belum kopling manual (kopling tangan) masih kopling std pake kaki.
itu kiranya ubahan yang aku terapkan di jupi MX ku, semoga bermanfaat bagi bro-bro semua, pesan dari saya klo mo bore up mx mending pake blok set vixi, jangan blok std mx diburing ulang karena riskan pecah dan bocor air radiatornya, ini pengalaman aku sendiri, niat hati pingin hemat, malah jd bengkak biaya, gara” blok mx aseli pecah dan air radiator masuk ke mesin + ruang bakar.
bro kira2 yg baik yg mana sich cam vixi atau cam cms motor mx
bagus vixie bro, lagian kalau pny vixie decomprsi masih bs dipakai,jd ndk berat starterny
KLO ganti karbu mx jd karbu king kn indikatornya jd nyala nyala trs kan bos,,
kta org hrus gnti cdi ya biar ganyala lagi,,ya bos??
ya, ganti cdi atau tps ditahan putaranya pakai lem
bro itu pasang noken as vixion harus turunin head cilynder atau nggak?
tdk
mas itu pin nya belinya dimana ya?? ko’ ada merubah klep maksudnya apa ya??
kalo saya beli noken as vixion dan 2pin terus ke bengkel modif motor,
nanti bengkelnya tau gak ya cara masangnya? bilangnya gimana mas?
tentu tau bro,,,, apalagi bengkel dealer yamaha
broo, mx gue dh pke block + seher vixion
nah yg gue bingungin noken as vixion gue pasang di mx gue, ko mentok seher yaaaa, liat di web2 kata nya tgl PNP doang, tp apah ? mentok seher gtuh
jdi nganggur tuh noken as vixion nya 😦
ndk mentok bro, sy sdh pasang dr dulu,,, itu kemungkinan salah posisi,tanda top piston dan noken asnya
Klu blh tau,,cara bkin PIN Dowel Noken As Vixion gimana,,soal aku sdh cari di bengkel” tpi gak ad yg jual,,katax kita harus belli langsung di Dialerx..???
MOHON BANTUANNYA BOS ???
Pakai besi Batang alat penyedot timah, biasanya dijual di toko elektronik